Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Inilah Profil Andre Lado, Sosok di Balik Suksesnya DPW MOI Provinsi NTT

inilah-profil-andre-lado-sosok-di-balik-suksesnya-dpw-moi-provinsi-ntt

  

Jakarta - Media Online Indonesia (MOI) merupakan sebuah organisasi perusahan pers yang tengah mendapat sorotan dari berbagai pihak di Provinsi NTT. 

Pasalnya organsisasi yang diketuai oleh Rudi Sembiring Meliala tersebut itu, kini menjadi satu-satunya oraganisasi yang cukup disegani, khususnya di kalangan elit Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kesuksesan tersebut dikarenakan Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT memiliki 7 server besar berkemampuan tinggi yang mampu mengaktifkan 700 media online dalam waktu semalam.

Sungguh luar biasa!! hal itu pula yang membuat MOI dipandang berbeda dari organisasi pers lainnya lantaran memiliki sumber daya yang menjadikannya sebagai sebuah kekuatan besar.

Namun inilah sebenarnya sosok yang berada di balik keberhasilan DPW MOI Provinsi NTT yang telah menyumbangkan 7 server untuk menjadikan MOI sebagai organisasi kaliber yang tak terbendung.

Sosok itu adalah Andre Lado, S.H., merupakan Sekretaris DPW MOI Provinsi NTT yang sejak awal dinilai layak untuk mengisi posisi strategis tersebut karena dirinya diketahui merupakan pemilik dari 68 Media Online yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Mengingat MOI merupakan organisasi elit yaitu organisasi perkumpulan pengusaha media online, pilihan itu adalah sebuah langkah tepat. Sebab ketika dirinya bergabung dengan MOI, Andre (Sapaan akrabnya) telah mampu menunjukan kapasitasnya membesarkan MOI dengan menyiapkan amunisi ratusan media.

Atas sumbangsihnya tersebut tak butuh waktu lama, MOI langsung menjadi organisasi terbesar di NTT dan mampu menciptakan sejarah dalam perpolitikan pers di NTT, sebagai sebuah organisasi kaliber. 

Andre Lado yang juga merupakan seorang Praktisi Media Online dan Digital ini, juga telah memberikan kontribusi yang signifikan melalui berbagai gagasan, ide dan pemikirannya serta menciptakan sejumlah program strategis untuk kemajuan MOI.

Langkah strategis yang telah digagasnya itu adalah pembentukan PWMOI, MOI Institute dan Dewan Pers Media Online serta program Media Online Murah dan terobosan dalam memberikan Badan Hukum Murah sebagai program DPP MOI Pusat, mampu berhasil di NTT.

Bahkan seluruh program inovatif yang  dikembangkannya di DPW MOI Provinsi NTT sangat memiliki pengaruh secara nasional dan menjadi sumber inspirasi.

Meski dikenal sebagai sosok yang tertutup dan tak mau terekspos, Andre Lado merupakan pria, kelahiran Kota Kupang Pada 15 Maret 1985, berzodiak Pisces, serta memiliki darah campuran Suku Mehara, Sabu-Raijua dan Suku Rote-Ndao, dari Pasangan Epafroditus Lado dan Henderina Amelia Thei (Almh). Berikut adalah Profil lengkapnya:


Riwayat Pendidikan :

Taman Kanak-kanak : TK Kemala Bhayangkari (1990-1991)

Sekolah Dasar : SD Inpres Oeba 1 (1991-1996)

Sekolah Menengah Pertama : SMPN 1 Kupang - (1997-1998) dan SMPN 3 Kupang (1998-1999)

Sekolah Menengah Atas : SMKN 2 Kupang (2001-2003)

Peguruan Tinggi : Universitas Kartini (Unkar) Surabaya (2015-2019) Ilmu Hukum dan STIE Oetmathonis (2016 - Tidak selesai) Ilmu Manajemen SDM


Riwayat Pekerjaan :

Instansi/Perusahaan : PDAM Kota Kupang (Masa Aktif 2009 - 2021) saat ini status telah nonaktif.

Karir Profesional : 

Praktisi Media Online dan Digital (2020 - Saat ini) 

Chief Executive Officer (CEO) Star News Indonesia Media Group (2018 - Hingga saat ini)

Direktur Utama PT. Media Tiga Diberkati, Co.ltd, Perusahaan bergerak dalam Bidang Pers (2020 - Hingga saat ini)

Chief Executive Officer (CEO) KJW Perusahaan bergerak dalam Bidang Muti Media (2018 hingga saat ini)


Riwayat Organisasi : 

Bergabung sebagai Anggota dalam Gerakan Aktivis Kemanusiaan yang memperjuangkan Keadilan Rakyat, Koalisisi Mahasiswa Pro Rakyat Anti Politik atau Koalisi Mahasiswa  P.R.A.P. NTT (2003 - 2006)

Ketua Komunitas Pencinta Lingkungan Hidup (2006 - 2010)

Ketua Forum Pemerhati Kelestarian Budaya NTT (2009 - 2011)

Ketua Komunitas Pecinta Blogger Kota Kupang (2016 - 2017)

Ketua Komunitas Aktivis Gerakan Anti Korupsi Provinsi NTT (2017-2019)

Sekretaris DPW Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT 


Demikian Profil singkat dari Tokoh Muda MOI di NTT ini yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Sumber : Berbagai Sumber

Andre Lado DPW MOI Provinsi NTT PROFIL REGIONAL